Ratusan Guru Telah Mengikuti Pelatiihan Gratis “Persiapan Mahir Google Classroom”

Antusiasme terpancar di wajah para guru yang mengikuti webinar gratis “Persiapan Mahir Google Classroom” yang diselenggarakan oleh CV. Generasi Cerdas Indonesia (GCI).
Pelatihan ini menjawab kebutuhan para Guru yang saat ini melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sejak beberapa pekan belakangan dikarenakan kondisi pandemi yang melanda dunia. Jika selama ini banyak guru menggunakan aplikasi Whatsapp atau email untuk melakukan penilaian tugas atau pemberian materi maka sekarang para Guru memiliki alternatif yang digunakan juga oleh guru di seluruh dunia, yaitu Google Classroom.
Google Classroom membuat proses pemberian materi, pengumuman, hingga penilaian menjadi lebih mudah. Aplikasi Google Classroom pun dapat diakses secara gratis dan dapat digunakan di perangkat apapun yang dimiliki oleh guru maupun siswa, seperti laptop, komputer, smartphone, maupun tablet.
Materi-materi dasar persiapan mahir Google Classroom yang telah dilaksanakan lewat webinar gratis yang telah diikuti oleh ratusan guru dari seluruh Indonesia ini di rasa pas untuk menjawab kebutuhan para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan saat ini karena proses pembelajaran secara onlne inilah satu-satunya alternatif yang bisa dilakukan sekolah di saat pandemi ini.
Tidak hanya webinar gratis persiapan mahir Google Classroom, untuk memfasilitasi kebutuhan para guru akan pengetahuan membuat kelas, materi, dan soal secara online, CV Generasi Cerdas Indonesia juga membuka kelas Basic, Intermediate, dan kelas Privat untuk bisa diakses oleh publik. Bahkan pihak GCI juga membuka kelas IHT webinar (kelas khusus untuk guru-guru dari sekolah yang sama) untuk memberikan petunjuk dan praktik terbaik tentang bagaimana menggunakan aplikasi Google Classroom dan aplikasi Google lainnya agar dapat mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh yang efektif.
Dengan antusiasme dari para praktisi pengajar, dukungan semua pihak, dan tentu saja kemudahan yang diberikan Allah subhanahu wata’alla maka kita optimis kegiatan pembelajaran secara online ini dapat berlangsung dengan baik dan dapat mendukung kegiatan belajar dan mengajar di masa yang akan datang ketika keadaan pandemi ini sudah berakhir dan proses belajar mengajar dapat kembali di lakukan di sekolah.

Leave a Comment